Saturday, May 14, 2011

Lomba Blog Pekan Informasi Nasional 2011

Masih terlintas di pikiranku tentang lomba blog yang diadakan berkaitan dengan pekan informasi nasional tanggal 20-24 Mei ini. Awalnya sih coba-coba ikut pelatihan blog di puskom. hari Sabtu tanggal 14 Mei 2011. Sebenarnya aku masih capek karena kemaren Jumat aku baru pulang studi banding Jakarta Bandung. Tapi karena sudah janji ama temen kalo ikut, yasud lah. Janji harus ditepatin dong, hehe.

Sabtu-Sabtu gini kampus masih aja rame. Jadi, gak ngerasa sendiri aja disana (Hubungannya? hehe). Ternyata kita sudah telat 10 menit. Tapi untungnya belon dimulai, hehe. Karena untuk ikut lomba, kita disaranin pake blog uns, aku posting artikelku ya di blog ku yang uns. Di bawahnya dikasi badge pin. Temanya "Warna-warni Solo the spirit of Java". Nah, ada 2 seleksi lomba blog ini. Seleksi pertama akan disaring menjadi 50 peserta. Seleksi terakhir akan dipilih menjadi 3 peserta yang akan menjadi juara 1, 2, dan 3.

Guess what next, aku dan temenku termasuk yang lolos 50 peserta. Haduh seneng banget lah. Gak nyangka aja. hehe. Seleksi berikutnya temanya tentang Mangkunegaran performing arts(MPA). Jadi, kita disuruh buat artikel tentang MPA itu. Nah untuk itu, kita harus melihat MPA yang digelar Jumat 20 Mei kurang lebih pukul 19.30. Jelaslah harus lihat, kalo kagak mana bisa bikin artikel buat lombanya, hehe.

Aku kesana bareng ama ofiex, temenku. Saking rajinnya, jam 7 kurang udah ampe sana. Masih sepi banget. Haduh, terlalu rajin ya begini ni. hehe. Beberapa saat kemudian penonton mulai memadati kursi, bahkan ada yang berdiri karena tidak kebagian kursi. Untung dateng duluan, bisa milih tempat duduk aku. Hehe.
Acaranya seruu banget. Tarian-tariannya keren banget. The sweetest moment itu saat penari wanita duduk di paha penari pria. Pengeen, hehe. Bagian perangnya juga gak kalah keren, sama deh dagdigdugnya kayak film action. hehe. Abis acara selesai, kita sempet foto2 dulu (narsis tetep, (: ), trus pulang deh kita.

Paginya jam 9, kita blogging on the spot di taman budaya surakarta (TBS). Tempatnya itu persis di depan kos ku. Tinggal jalan juga nyampe. hehe. Acaranya disambut oleh Bapak, Tifatul Sembiring selaku menkominfo dan didampingi oleh Bapak Jokowi, walikota Solo. Selain blogging, di sana juga ada presentasi animasi juga. Pengumuman lomba blog akan diumumin 2 hari lagi. Tapi, hati dah mulai deg2an. hmm.

Hari yang ditunggu tiba. Aku dan temenku tidak jadi juaranya . :( Tapi, tak apalah. Banyak pengalaman yang diambil dari sini. Pokoknya, keep blogging :D


artikel solo spirit of Java
artikel Mangkunegaran Performing Art 2011

No comments:

Post a Comment