Thursday, February 11, 2016

Kapan?




"Udah punya pacar belom?"
"Kapan nikah?"
"Pacarannya apa gak kelamaan tuh, kok gak nikah-nikah, keburu ilang loh!"
"Emang enak ya LDR?"

*Deep breath. Inhale. Exhale*

Sebel gak sih ditanyain topik yang sama berulang kali. Setiap ketemu teman lama, saudara, atau siapapun (eh gak semuanya juga sih) pasti tanya nya seputaran itu. Aku bingung mau jawab yang kayak gimana lagi. Pada akhirnya, jawabnya cuma "doain aja ya, yang terbaik", sambil nangis mringis. Miris.


Case closed? Belum tentu. Kalau yang nanya keponya level dewa, dia gak akan berhenti kalau jawabannya gak sesuai sama apa yang diinginkan. Rasa-rasanya pengen jitak trus ngomong pake toa suruh berhenti tanyain topik yang sama, lagi dan lagi. Mungkin bagi mereka, itu merupakan salah satu bentuk perhatian kali ya, tapi buat yang ditanyain, lama - lama kan ya risih juga, ye kaan. 

Pada akhirnya, nikah 'kan bukan tentang siapa yang paling cepat, bukan perkara menang kalah. Menurutku, nikah itu tentang kesiapan pihak masing-masing untuk mencapai tujuan bersama, yaitu membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah.

Dan pastikan, kalau udah siap nikah, siapkan juga calonnya. Masak mau nikah sendiri jugak, kan gak mungkin. Ye kaan :p

Emang kalau sudah nikah, bakal berhenti pertanyaan kepo macam itu? Ooo.. Jangan sediih. Makin banyak variasinya dan tentunya makin nyebelin. Hai, you. You are not alone. Mwahahaha.

No comments:

Post a Comment