Thursday, June 25, 2015

Ramadhan Telah Tiba

Ramadhan telah tiba.
Ramadhan telah tiba.
Hore. Hore. Horee.

Untuk ketiga kalinya aku ngerasain puasa di perantauan (ceilah). Dan untuk ketiga kalinya pula aku berbuka dan sahur jauh dari keluarga. Kangen? Pastilah. Suasana di rumah takkan tergantikan. Aku kangen masakan ibu, celoteh bersahutan kakak dan adikku, dan tawa kedua orang tuaku. Ah. Time flies so fast. Yang pasti sekarang jadi apa-apa sendiri  mandiri, bangun sahur sendiri, berbuka kadang ditemenin temen kosan. Yah gitu deh jadi anak kos. Awalnya sih, ngerasa something's wrong, kayak ada yang hilang gitu, tapi lama - lama terbiasa juga, walau sering kadang-kadang keinget rumah.

Aku sebenernya gak pilih-pilih makanan untuk berbuka dan sahur. Tapi tiba-tiba kepengen aja makanan dari asalku yang di sini jarang banget yang jual, kayak trancam. Saking ngidamnya, aku sampe nyari bahan ke pasar dan beli parutan coba. Hahaha
Trancam bikinan sendiri :)
Tempat kosanku bisa dibilang strategis, dekat jalan raya, dekat masjid, dekat rumah sakit, dan banyak warung makan. Jadi, kalau mau sholat berjamaah ya deket, kalau mau nyari makanan ya deket. Itu yang paling penting. Hahaha. Menu yang sering dijajakan di bulan puasa ini kebanyakan es kolak, es buah, es kelapa muda, gorengan, arem-arem, dan masih banyak lagi yang lain. Tapi untuk makanan berat, susah nyarinya. Abang nasgor samping gang aja gak buka pas bulan puasa. Tapi gak apalah, masih bisa disiasati kok. Hehe.

Yak. Selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah lainnya. Semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Mohon maaf lahir batin ya :)

No comments:

Post a Comment