Sunday, July 6, 2014

Memilih Presiden dan Wakil Presiden

Waahh.. Gak kerasa ya hari ini sudah masuk hari ke tujuh ramadhan. Cepet yak. Sebentar lagi pulang kampung, tinggal 20 hari lagi :') Oiya, tanggal 9 Juli nanti, ada pemilu dalam rangka memilih presiden dan wakil presiden. Dan, unfortunately, tanggal 9 itu bertepatan dengan hari Rabu. Kenapa gak Jumat atau Senin aja sih ya, kan aku bisa pulkam. Hahaha
taken from google

Ada 2 kandidat capres dan cawapres. Nomor satu yaitu Prabowo - Hatta, sedangkan yang kedua Jokowi - Jusuf Kalla. Masing-masing kandidat punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, punya visi misi besar untuk Indonesia yang lebih baik. Hal ini terlihat dari kampanye-kampanye yang mereka selenggarakan, serta debat capres yang dibagi menjadi beberapa tema yang berakhir kemaren malem. Namun, yang menyebalkan dari semua itu, menurut aku, yaitu black campaign. Para haters dari masing-masing kandidat saling menyebarkan berita palsu, hoax. Apalagi, beberapa media, mulai memperlihatkan keberpihakannya pada salah satu kandidat. Seharusnya, media itu netral dalam menyebarkan informasi bagi masyarakat. Selain itu, di sosial media, banyak yang asal bunyi, mereka saling menjatuhkan satu sama lain. Itu kebebasan berpendapat yang kebablasan namanya. Bolehlah berpendapat, itu hak masing-masing dari kita, tapi kalau sudah menjatuhkan, membuat isu hoax, hal ini sangat sangat memprihatinkan buat saya.

Tapi ya udah deh ya, siapapun yang terpilih nanti, semoga bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia. Oiya, hari ini sudah memasuki masa tenang kampanye belum sih? Kalau sudah, semoga mereka yang saling adu komentar negatif, bisa juga tenang. Apalagi ini bulan ramadhan. Kalau seperti itu, bisa-bisa saldo dosanya juga nambah entar. Wuih. serem. 

Kalau kamu, sudah siapkah akan memilih siapa nanti? Pilihlah dengan dengan bijaksana, karena suara kita ikut serta menentukan masa depan bangsa kita :)

2 comments: