Saturday, February 8, 2014

Banjir 40CM


Cuaca di Jakarta memang lagi ekstrim-ekstrimnya. Hujannya dateng enggak bisa diprediksi. Langsung bres gitu aja. Kayak cinta yang bisa datang tiba-tiba. Tiba-tiba cinta aja. Halah. Hal ini mau gak mau nyebabin banjir di mana-mana. Dan hal ini diperparah dengan air kiriman dari Bogor. Parahnya lagi, aku dateng ke sini pas lagi musim hujan. Jadi ya gitu deh, siap gak siap kayak kemaren.

Jadi, ceritanya, semalem tuh tiba-tiba turun hujan deres. Banget. Pake acara Guntur dan petir pula. Perasaan udah gak enak aja ntar paginya mau berangkat gimana. Nah, Sampe pagi pun, hujan gak berhenti. Akhirnya aku dan temenku berangkat juga lebih awal. Kita jalan nih, pake payung. Tapi tetep aja kebasahan, payungnya kecil, anginnya ya lumayan lah.  Akhirnya kita sepakat buat naek bajaj secara kemaren yang ujan sebentar aja, daerah tugu tani udah tergenang air.
taken from google


Fix, kita bertiga naek bajaj, sambil nego harga dulu sama si mamang bajaj. Wajarlah, prinsip calon ibu harus ditegakkan dimanapun kita berada. Kalau bisa bayar lebih murah, kenapa harus bayar lebih mahal? hahaha. Walaupun udah naek bajaj, airnya rembes ke dalam. Nah, baru juga keluar gang, udah berhenti. Bukan. Bukan mogok, tapi maceet, banjir pula. Bajaj ngejegreg 1 jam an. Hujan masih deres. Tapi akhirnya kita jalan, soalnya udah telat.

Air udah menggenang di mana-mana. Selutut. Bahkan lebih di beberapa spot. Sedan juga hampir kelelep. Airnya pun coklat. Jadi kita jalan hati-hati banget, soalnya banyak lubang. Selain itu, kita juga pake atraksi manjat pagar depan kantor-kantor. Maksudnya sih biar gak terlalu ribet jalan di air tergenang yang kalau mobil atau bis lewat, airnya bisa mengombak, tapi apa daya, aku malah kepleset. Apes. Hahaha.

Akhirnya nyampe kantor telat. aku masuk lift bareng seorang bapak yang ngeliat aku dari atas ke bawah ke atas lagi. Aku malah rikuh. Keluar lift, aku baru sadar, celana ku masih posisi digulung sampe lutut dan basah, baju juga basah, dan pake sandal. Duh -_-

Sekarang, aku udah beli mantol. Buat persiapan menerjang banjir kalo banjir lagi. semoga nantinya gak separah ini ya. Amiin :)

No comments:

Post a Comment