Friday, January 3, 2014

Menyambut Euforia Tahun Baru

Once again, happy new year. Time flies so fast yak, and i'm counting 1 years i've left of my life.

Acara menyambut tahun baru, untuk kesekian kalinya dirayakan oleh berbagai pihak dengan gegap gempita. Tapi tidak dengan saya. Tahun-tahun sebelumnya, aku lebih memilih buat tidur lebih awal, padahal di luar rumah, rame banget suara-suara terompet, deru motor, dan mercon. Entah kenapa, aku gak terlalu tertarik dengan keramaian seperti itu, macet iya, polusi iya. Selain itu, orang tua ku juga ngelarang untuk pergi ke luar rumah, secara aku anak perempuan, enggak seperti masku. Walaupun diperbolehkan keluar, tapi mas tetep minta izin mau keluar kemana kok.

Dalam menyambut tahun baru kali ini, aku lebih memilih buat ikut acara ibu kos. Iya, udah setahun ini aku berada di Malang dan tanggal 1 jadi hari terakhirku di sini. Ibu kos buat acara makan bersama keluarga sekalian syukuran aku dapat kerja baru yang insyaAllah semoga lebih baik dari sebelumnya. Sore hari menjelang, pas waktu azan magrib, aku diajak solat magrib berjamaah bareng keluarga besarnya di ruang keluarga. Acara selanjutnya yaitu yasinan dan tahlilan sampai azan isya' berkumandang. Kami pun solat isya' berja maah lagi, kemudian dilanjutkan solawatan bareng. Acara terakhir yaitu makan malam bersama. Menunya banyak banget, ada nasi putih, nasi kuning, ayam bakar, sladrah, tempe kacang, cenggereng, mi kuning, dan sambel. Walaupun sederhana, tapi kebersamaannya itu yang bikin aku terharu. Aku terharu karena sudah "dianggap" keluarga di sini.

Foto Bareng Keluarga Bu Kos waktu nikahan anak ragil :)
Sudah banyak kisah yang aku buat disini, mereka juga aku anggap keluarga sendiri, tempat aku bercerita,  nangis gara-gara putus sama mantan (duh, aku cengeng banget), belajar masak, sampai kadang tempat berkeluh kesah.Semoga kelak, bila Tuhan mengijinkan, aku bisa bertemu dengan keluarga ini lagi, atau mungkin di tempat kerjaku kelak, aku dapat tempat kosan yang sehangat keluarga di sini. Amin :)

No comments:

Post a Comment