Saturday, September 14, 2013

Goal of Life

Tetiba pas kebangun, keinget ini...
What is your goal? What do you want? What is the purpose of your life?
Pertanyaannya simpel sih. Terlalu mendasar banget malah. Tapi, jawabnya agak susah, perlu dipikir-pikir dulu. Kalau aku jawab tujuan hidupku sih simpel, bisa bermanfaat bagi orang lain dalam hal kebaikan tentunya. Tapi, tentunya itu agak susah ya kayaknya. Pengennya sih bisa ngebahagiain orang tua, keluarga, dan sekitar, tanpa mengabaikan kebahagiaan diri sendiri. Seimbang. Tapi, kenyataannya, tidak semua keinginan kita itu dapat terwujud, karena Tuhan yang Maha tahu, apa yang terbaik dan dibutuhkan umatnya.

Hidup terkadang menyebalkan. Mungkin karena kita terlalu kecewa pada hal yang belum bisa kita raih, kemudian lupa bersyukur atas nikmat yang kita peroleh.
Hidup itu bukan sekedar tentang pencapaian. Lebih dari itu. Proses yang menjadikannya lebih berwarna. Hidup itu tentang perjuangan, trial and error. Kegagalan itu seharusnya dijadikan tanda bahwa kita sedang berusaha mencapai hal yang kita inginkan.Segala hal yang kita peroleh; air mata, kepenatan, setiap langkah, setiap tantangan, setiap penyesalan; semua prosesnya akan menguatkan kita. Semua hal yang telah kita lalui menjadikan siapa kita di saat ini.

“Nobody can go back and start a new beginning, but anyone can start today and make a new ending.”~Maria Robinson
Setiap hari adalah hari yang baru, kesempatan yang baru pula untuk memperbaiki diri. Hal ini bukan tentang perfeksionis, karena menjadi perfeksionis itu terkadang menyebalkan, dan dunia nyata memberikan penghargaan pada seseorang yang berhasil menyelesaikan sesuatu dengan baik, bukan pada si perfeksionis. Berusahalah pada sesuatu yang kamu inginkan dan percayalah. Jaga selalu impianmu agar tetap besar dan kecilkan keraguanmu. 

Jadilah dirimu sendiri. Hal tersebut akan menjadikanmu sempurna di ketidaksempurnaanmu. Karena hidup cuma sekali. Bersyukur atas segala yang diterima, karena hal tersebut menjadikan hidup terasa lebih bermakna :)

No comments:

Post a Comment