Saturday, July 6, 2013

Questions

 
Yah, yang namanya juga hidup pasti gak lepas dari yang namanya bertanya dan ditanya, kecuali kalo kita hidup tidak ditengah-tengah manusia, di kumpulan zombie misalnya. Yang ada malah kita teriak-teriak minta tolong bukan malah bertanya sama zombienya gimana caranya agar tidak jadi zombie, hahaha. Malah ngelantur.  Oke, tadi sampai mana yaa? Mmm..

Jadi begini, suatu hari, di suatu masa lalu, si Intan kecil ditanya oleh suatu makhluk sebangsa manusia yang kebetulan juga tetangganya tentang udah kelas berapa, dapet ranking berapa. Nah, waktu itu si Intan kecil masih bener-bener kecil  yang masih muda belia dan tak tahu apa-apa  #halah. Karena Intan kecil saat SD jarang ngerjain PR masih polos, dia hanya bisa jawab kelas berapa saat itu tanpa jawab ranking berapa, karna saat itu, yang dikasi tahu ranking berapa cuma 10 besar.

Semakin beranjak besar, saat lulus SMA, pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan buat si Intan kecil yang mulai remaja ini semakin banyak, seperti lulus enggak, mau kuliah di mana, jurusan apa. Dan itu pun belum seberapa banyak dibandingkan kalau kamu udah lulus kuliah. Pasti yang ditanyakan yaa seputar kapan kerja, kerja di mana, bagian apa, atau mau nikah aja, calonnya siapa, emang udah punya calon apa belum, pacar aja belum punya kan?

Lah, pertanyaan-pertanyaan kepo itu pasti kalian pernah ngalamin kan? Sebenarnya sih biasa aja kalo yang tanya 1 atau 2 orang. Tapi kalau udah keseringan yaa bikin bete aja kalo mau ngejawab.  Karena jawab itu juga perlu mikir loh, takutnya ntar dikira plin plan lagi kalo jawabnya beda-beda. Lagipula, buat aku, pertanyaan seperti itu kadang seperti beban juga sih, tapi juga buat motivasi kalo aku harus bisa dan berusaha buat jadi better person. Hehe. Yang jelas, aku pengen bahagiain ortu aku, I don’t want let them down because of me. Ganbatte :)
Kalau kamu, biasanya ditanyain apa aja sih? Share di kolom komentar, yah :)

2 comments:

  1. terkadang seseorang bertanya tidak membutuhkan jawaban dari kita, tetapi hanya sekedar 'menyapa' daripada nggak ada bahan pembicaraan.
    Namun jika ada yang bertanya, sudah selayaknya kita menjawab sesuai dengan porsi yang kita ketahui.
    Sayapun sering mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang terkadang unik, aneh

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju deh sama pak kies :).
      terima kasih telah berkunjung, hehe

      Delete