Thursday, May 16, 2013

Sehat sebelum sakit

Tampaknya sebagian dari kita (termasuk saya) baru benar-benar menyadari nikmatnya sehat sebelum sakit ya. Dalam kondisi sehat aja masih banyak ngeluh, apalagi kalo sakit? Ah, life. #human. Memang sih manusia itu ditakdirkan berkeluh kesah. Dan terkadang mereka menyadari sesuatu itu berharga justru pada saat kehilangannya. Nah loh? 

Mungkin karena kita terlalu sombong menghadapi hidup ini hingga jadi seenaknya saja memperlakukan tubuh kita, atau  mungkin karena kita sudah terlalu jauh dari Tuhan hingga dengan kemurahanNya kita dibiarkan sejenak mengistirahatkan diri kita. Ada benarnya juga sih. Secara tidak sadar, kadangkala kita 'merusak' tubuh kita sendiri dengan pola makan gak teratur, kualitas dan kuantitas tidur buruk, dan lain sebagainya. Padahal, tubuh ini pun juga titipan yang harus dijaga sebaik-baiknya. Ya kan? 

Yeah, you're right. Ngomong itu mudah, ngelakuin buat biasain gaya hidup sehat itu susah. Tapi kalo udah niat, apapun bisa terasa mudah kan? Saya juga lagi berusaha nih, banyakin minum air putih, istirahat cukup, makan teratur, dan mulai menyederhanakan pikiran. Well, terkadang sakit itu juga disebabkan oleh pikiran loh. Dan saya juga baru sadar ternyata lebih enakan sehat ketimbang sakit. 


Tadi pagi sih check up ke RSU Syaiful Anwar. Awalnya sih gak niat kesitu, secara kalo udah masuk RS, badan udah adem panas duluan. Tapi, Alhamdulillah, hasilnya gak terlalu bikin nyesek. Masih beruntung dibanding pasien laen. Alhamdulillah. Dear me, cepet sembuh ya. :) 


Opname Last Year

No comments:

Post a Comment