Friday, November 23, 2012

Boarding House #1

Hai, epribodeee... :D
Ternyata cari kos-kosan itu susah susah gampang yah. Banyak susahnya sih kalo kamu belum tahu medannnya seperti apa. #halah.  Lagipula, yang sesuai sama keinginan itu yang bikin tambah susah. Maunya sih ya, kamar luas, air dan listrik lancar, ada wifinya, parkiran luas, lokasi dekat kota, dan yang penting itu nyaman juga di kantong, hahaha. #hammer. Tapi pasti ada kan yaa, ada dong ya. hehe.

My Room on Boarding House

Kenapa harus cari kosan, Ntun?
Bosen tinggal di rumah?
Ah, nggak juga. hehe. Kebetulan, aku diterima kerja di perpustakaan salah satu institut di Malang. Masih pegawai kontrak sih. Well, Bersyukur banget deh ya setelah pencarian dan penantian panjang yang melelahkan ini. hehe. Seneng iya, sedih iya. Senengnya, udah dapet kerjaan yang lumayan deket sama Surabaya, jadi kalo mau transfer kuliah enak. Sedihnya, bakalan jauh dari Ortu, comfort zone, temen, dan kamu #eh? Selain itu, harus adaptasi tempat dan orang lagi. This is the hard part, i thought. 

Jadi, tanggal 9 November kemaren kan aku pemberkasan. Berangkat hari Kamis tanggal 8, ditemenin sama Ferry (salah satu babangku, personil the pus company) transit ke rumah temen. Alasan minta ditemenin? First, karena aku gak boleh pergi sendiri, secara cewek, lagi awal-awal keluar jauh begini, lagipula ntar transitnya di rumah temen, cowok. Second, aku kalo udah masuk mobil travel, bawaannya tidur mulu, nah, because of security reason, my mom let me. Secara, ibu udah kenal babang, percaya dong ya gak bakal diapa-apain, hehe.

Kita berangkat malem, sampai sana jam set 8 pagi. Setelah makan, kemudian transit di rumah temen. Fyi, ini rumah temenku sama keluarganya loh ya, bukan 1 rumah diisi temenku itu tok. Lagipula, kita gak nginep kok. Jadi, insyaAllah terhindar fitnah, kan cuma transit, lagipula temenku cewek yang di malang udah pindah ke luar kota semua. 

Setelah pemberkasan, kita istirahat sebentar, trus lanjut cari kos. Mana cuaca sedang kurang bersahabat. Mendung sebentar, trus grimis deh. Nyari kos itu gampang-gampang susah. Ada yang nyaman tapi mahal, ada yang deket tapi kamarnya kecil banget, ada yang murah tapi jauh. Kayak nyari pasangan. Nyari pasangan itu susah nemuin yang nyaman di hati. Kadang kita perlu berpindah-pindah dari hati yang satu kelain hati buat nemuin yang nyaman. Bahkan terkadang kriteria yang kita inginkan belum tentu membuat kita nyaman. Eh, kok jadi bicara hati gini sih -_-"

Intinya, kita udah muter-muter, nanya sana-sini, sampai mbak-mbak yang lewat pun ditanyain pula -__-" Sebenarnya temenku udah nyariin sebelumnya (Thanks loh ya ) tapi aku kurang sreg gitu. Akhirnya hari menjelang sore, dan belum dapet kos juga, padahal aku udah punya rencana mau ngajak Ferry ke alun-alun Batu dan kita pulang travel jam setengah 8 malem. Udah jam 5, akhirnya aku mampir istirahat dan ngeteh di warung. Kita juga tanya-tanya lagi nyari kos. Eh, ibunya nawarin. Harganya 300 ribu plus listrik 20 ribu per bulannya. Nah, aku sempet dilihatin kamarnya. Kamarnya di lantai 2, ukurannya 1,5 x 2 meter. Lumayan sih, lumayan lebih kecil dari kamar di rumahku. Tapi lumayan lah, daripada enggak dapet.

Nah, karena hari sudah menjelang malam, akhirnya batal deh ke Alun-alun Batu. Jadinya, kita nunggu dirumah temen sebentar nunggu travel. Sebenarnya sempet ada missunderstanding sih antara aku dan pak sopir travel yang nganterin sebelumnya gara-gara barangku ketuker dan belum ditukerin. Selain itu, aku dikira gak jadi naek travel gara-gara gak sms padahal travel udah berangkat. Lah, katanya pas pagi tadi, bapaknya yang mau konfirmasi, kenapa aku yang disalahin coba? Argh.

Sudahlah, akhirnya aku dapet travel juga, setelah ngotot harus dicariin travel ama pak sopirnya tadi. Akhirnya sampai solo jam 5 pagi dengan selamat. Aku ntar balik ke Malang lagi tanggal 18, soalnya tanggal 21 udah mulai kerja. And it means, aku hanya punya waktu seminggu untuk mbolang :(  Sudahlah, GOD will give the best kok ya. Semoga pilihanku ini bener dan yang terbaik buat aku dan semuanya. Amin. :)

See u in the next posting

To be continued....

No comments:

Post a Comment