Monday, May 21, 2012

Me Time :)

Me time..
Me time menurutku yaitu waktu yang diperuntukkan khusus untuk kita sendiri melakukan hal-hal yang kita sukai. Me time itu juga tidak harus mengeluarkan biaya kok, yang penting bisa membuat kita bahagia. Me time setiap orang itu pun berbeda-beda, tergantung pada persepsi dan kesukaan orang tersebut, ya kan? Ada yang hanya menyapa orang di jalan bisa bahagia, ada yang membeli barang kesukaan, dan lain sebagainya. 

Tadi pagi jam 5, abis sholat subuh, aku bergegas ganti pakaian, ngeluarin sepeda, lalu gowes-gowes deh. Yup, i'm alone but i don't feel lonely. Me time itu menurutku melakukan sesuatu yang kita sukai sendiri.Yup, SENDIRI. Aku bersepeda melewati desa-desa, sawah, menyapa orang di jalan walaupun enggak kenal sih hehe, memandang sunrise, mendengarkan musik, sambil membangkitkan lagi serpihan memori masa lalu.

Sunrise nya ituu, amazing. Subhanallah. Udaranya juga enak banget. bikin ketagihan. hehe. Apalagi sambil mengingat kenangan masa lalu. Yup, aku sedang tidak ingin memikirkan masalah-masalah yang sedang kualami. Aku hanya ingin bahagia walau sejenak saja. 

Kenangan itu muncul saat di depan puskesmas kecamatan. Dulu, waktu aku kecil, aku pernah hampir keluar dari puskesmas nekat sampai di pinggir jalan raya sambil nangis, karena enggak mau dicabut giginya. Dan akhirnya dokternya nyerah karena ngejar aku tapi gak jadi takut aku nekat nyebrang. Memalukan. haha. 

Setelah itu lewat di jalan samping sawah menuju SD ku. Dulu, aku sering sebelum berangkat sekolah dan sepulang sekolah, nyari kepik. Yup, kepik. Aku sering nyari kepik emas. Dulu, kepik emas susah ditemuinnya, walaupun tanaman tempat tinggal kepik itu ada disepanjang jalan. Ada bunganya juga lhoh, warnanya ungu seperti bunga terompet, tapi bukan. Well, aku enggak sendirian waktu itu. Aku ditemani bapak nyarinya. Dan aku enggak mau pergi sekolah ato pulang ke rumah kalo belum nemuin kepik emas itu. Haha, so sweet memory. Tapi, tanamannya sekarang udah enggak ada lagi, adanya perumahan doang. *sigh

Jadi, intinya,
Bahagia itu sederhana. Dan Bahagia itu dimulai dari diri kita sendiri. Kita tidak
mungkin selalu menunggu orang lain untuk membuat kita bahagia,
tapi kitalah yang menciptakannya.

No comments:

Post a Comment